Dokter Asal Brazil Datang Atas Permintaan David da Silva

Dokter Asal Brazil Datang Atas Permintaan David da Silva
Liputan Digital. Striker Persebaya Surabaya David da Silva sudah lima pekan menepi dari lapangan hijau. Itu akibat cedera robek pada medial collateral ligament (MCL) pada lutut kanannya saat Persebaya tunduk 1-0 atas Arema FC (6/10). Bahkan da Silva juga harus absen lama dalam sesi latihan rutin.

Nah, Selasa (6/11) sore saat Persebaya melakoni sesi latihan di Stadion Jenggolo, Sidoarjo. Striker asal Brasil itu tampak hadir. Hanya saja da Silva belum full bergabung. Da Silva menerima perawatan khusus oleh tim dokter di tribun penonton.

”David memang belum bisa dipaksakan untuk gabung latihan. Mungkin dua pertandingan lagi dia baru bisa main. Lawan Bhayangkara FC mungkin sudah siap,” ujar asisten pelatih Bejo Sugiantoro.
Selain itu da Silva juga mendatangkan dokter asal Brasil untuk menangani cederanya. Kemarin dokter itu juga nampak di tribun menemani da Silva. ”Da Silva percaya dengan dia. Tetapi tetap komunikasi dengan dokter tim,” tambah Bejo.

Sesi latihan Selasa kemarin juga hanya fokus untuk recovery. Pemain yang turun selama 90 menit ketika duel kontra Persija Jakarta (4/10) hanya melakoni latihan ringan. Sedangkan pemain yang masuk sebagai pengganti atau pun yang tidak turun hanya menjalani sesi mini game.

”Seperti biasa setelah bertanding hanya recovery training. Supaya kondisi pemain yang tidak main sama dengan pemain yang main full 90 menit,” ujar mantan pelatih Persik Kediri itu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rencana La Liga Bermain Di AS, Sangat Ditolak Oleh Presiden Madrid

Royke Lumowa : 1.800 Korlantas Disebar Di Setiap Sudut GBK

Roma Perbesar Peluang ke 16 Besar, Seusai Bertanding CSKA di Moskow