Berhasil Tersingkir, Wozniacki Menderita Radang Sendi

Berhasil Tersingkir, Wozniacki Menderita Radang Sendi
Kanal Utama. Sudah jatuh tertimpa tangga pula. Begitu lah ungkapan yang tepat untuk menggambarkan kondisi Caroline Wozniacki di Final WTA 2018. Tidak hanya tersingkir, juara bertahan turnamen elit WTA itu juga mengaku menderita radang sendi.

Bukan kali pertama penyakit sendi yang dialami Wozniacki sebetulnya dia rasakan. Sejak tampil di Wimbledon bulan Juni 2018 lalu, petenis cantik asal Denmark sering merasakan sakit di bagian persendian.

Akan tetapi vonis diberikan tim medis belum lama ini, dan dia baru bersedia mengakuinya setelah tersingkir dari Final WTA 2018.

“Saya sebetulnya sudah merasakan ini sejak beberapa waktu lalu, tetapi kami tidak pernah membicarakannya. Saya tidak ingin lawan mengetahui bahwa saya menderita radang sendi,” kata Wozniacki, dikutip BBC.

Pengakuan tersebut dibuat Wozniacki setelah gagal melaju ke babak semifinal turnamen elit Final WTA 2018 di Singapura. Tepatnya setelah dia dikalahkan Elina Svitolina dalam pertarungan kekat, 7-5, 5-7, 3-6.

Menurut BBC, radang sendi dapat menyerang siapa pun di segala usia. Bagi seorang atlet, penyakit tersebut merupakan momok karena belum ditemukan obatnya. Pembekakan akan terjadi, sekaligus menggangu persiapan fisik sebelum bertanding.

“Suatu hari Anda terbangun dari tempat tidur tetapi Anda tidak bisa beranjak dari ranjang. Di hari lain, Anda biasa saja, terasa baik-baik saja, seperti orang normal,” kata Wozniacki.

Sejak pertama kali merasakan sakit di persendian, Wozniacki memutuskan bungkam dan meminum obat pereda nyeri. Meski begitu, petenis 28 tahun itu belum berpikir untuk pensiun.

“Saya masih meraih beberapa kemenangan, itu memberi keyakinan. Saya akan lanjut bermain tenis sambil membawa (rasa sakit) ini. Barang kali yang dibutuhkan saat ini adalah pikiran yang positif,”
Pada musim lalu, Wozniacki meraih trofi Final WTA setelah mengalahkan Venus Williams di laga pamungkas. Namun tahun ini, harapan untuk memenangkan gelar sudah terkubur.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rencana La Liga Bermain Di AS, Sangat Ditolak Oleh Presiden Madrid

Royke Lumowa : 1.800 Korlantas Disebar Di Setiap Sudut GBK

Roma Perbesar Peluang ke 16 Besar, Seusai Bertanding CSKA di Moskow